Teknologi

Telkomsel Poles Soekarno-Hatta Jadi Bandara Digital

Administrator | Rabu, 28 Desember 2016 - 10:42:46 WIB | dibaca: 660 pembaca

Jakarta - Telkomsel terus memoles Soekarno-Hatta jadi bandara digital. Mulai dari perkuatan infrastruktur jaringan, hingga titik layanan pelanggan.

Ekspansi goes digital ini dilakukan Telkomsel dengan cara menggandeng Angkasa Pura II yang dipimpin Muhammad Awaluddin selaku pengelola bandara.

Dari hasil kolaborasi itu, mereka telah menghadirkan Executive Lounge di pintu kedatangan Terminal 3. Lalu kini giliran titik layanan pelanggan GraPARI yang mulai dioperasikan.

Tentu ada alasan kuat mengapa operator seluler itu gencar membombardir terminal baru itu. Dari pemaparan Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, ada sejumlah faktor yang membuat anak usaha Telkom itu terus mendorong Terminal 3 goes digital.

"Telkomsel mencatat sejak awal beroperasi, jumlah pelanggan Telkomsel yang berkunjung ke kawasan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta rata-rata mencapai 41 ribu pelanggan tiap harinya dengan trafik layanan data pelanggan rata-rata mencapai 88 GB tiap bulannya," kata Mas'ud di Jakarta, Jumat (23/12/2016).

Telkomsel Poles Soekarno-Hatta Jadi Bandara DigitalFoto: dok. Telkomsel

Tak hanya menghadirkan GraPARI dan Executive Lounge, Telkomsel juga menyebar 10 BTS indoor dan outdoor di Terminal 3 yang sudah dilengkapi layanan 4G LTE dengan frekuensi yang cukup lebar, 15 MHz. Infrastruktur itu melengkapi 81 BTS Telkomsel yang tersebar di seluruh lingkungan Bandara Soetta.

"Dengan demikian, kenyamanan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel khususnya akses layanan broadband dan digital Telkomsel seperti browsing, akses games online, streaming video dan music online, chatting serta akses social media akan semakin terjamin," masih kata Mas'ud.

Saat ini Telkomsel telah menghadirkan lebih dari 430 titik layanan GraPARI di seluruh Indonesia dan titik GraPARI ke 91 yang berada di wilayah operasional Area Jabotabek dan Jabar. 

Telkomsel Poles Soekarno-Hatta Jadi Bandara DigitalFoto: dok. Telkomsel

Sementara kehadiran GraPARI ini di Terminal 3 merupakan titik layanan pelanggan Telkomsel kedua yang berada di lingkungan Bandara di Indonesia. Sebelumnya GraPARI Telkomsel juga telah hadir di Bandara Kualanamu Medan.

Di Terminal 3, GraPARI Telkomsel dengan luas 190 m2 ini terletak di Ground Floor Pintu 5 Kedatangan dan didukung layanan walk-in customer dengan jumlah petugas layanan mobile sebanyak 14 personil. 

Telkomsel Poles Soekarno-Hatta Jadi Bandara DigitalFoto: dok. Telkomsel

(detikcom/rou/rou) 

Solusi Hemat Telekomunikasi dari Telkomsel bisa anda dapatkan melalui MGM










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)