Pemerintahan

Ahok: Jokowi Ingin Ada Orang Baik di Tiap Kabupaten-Kota

Administrator | Selasa, 01 Maret 2016 - 10:23:41 WIB | dibaca: 463 pembaca

JAKARTA, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak menampik saran Presiden Joko Widodo jadi salah satu pertimbangan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil untuk tidak maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI 2017.

Ahok mengatakan, Jokowi menginginkan kepala daerah yang baik tersebar di semua kota sehingga bisa memajukan Indonesia.

"Konsep Pak Presiden sekarang adalah bagimana mengumpulkan orang-orang baik yang bekerja untuk kotanya di tiap kota dan tiap kabupaten. Itu konsepnya Pak Jokowi saat ini," kata Ahok di Balai Kota, Senin (29/2/2016).

Namun, Ahok mengaku tidak pernah membicarakan perihal Pilkada DKI Jakarta 2017 dengan Jokowi, apalagi mengenai peluang Emil maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Ya jarang sih ya singgung-singgung begituan," kata Basuki.

Sebelum mengumumkan keputusannya, Emil meminta saran kepada warga, anggota keluarga, serta sejumlah tokoh nasional. Salah satu yang diminta sarannya adalah Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi berpesan agar ia jangan mengejar sesuatu yang lebih besar, sementara  masalah di depan mata belum terselesaikan.

"Beliau melihat saya dan Pak Ahok ini pemimpin daerah yang diapresiasi. Jadi, sebaiknya tidak bertanding, dengan kondisi (bahwa) nanti salah satu kalau kalah tidak berguna untuk negara," kata Emil.

 

kompas.com

 










Komentar Via Website : 2
Solusi Hemat Telepon Kantor
28 Mei 2015 - 17:41:53 WIB
solusi telepon
solusitelepon
18 Agustus 2017 - 17:41:53 WIB
telepon kantor
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)